-->

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer PC Tanpa Aplikasi (Terbaru 2018)

Bagi anda pengguna Android dan iOS tentunya tidak asing dengan WhatsApp. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat yang terpopuler saat ini. Penggunaannya pun terbilang mudah.

Seiring berjalannya waktu, WhatsApp kini sudah bisa dijalankan di Komputer PC. Bukan melalui emulator seperti aplikasi android lain yang harus menggunakan emulator untuk menjalankannya. Menggunakan emulator menurut saya prosesnya lebih panjang dikarenakan terlebih dahulu harus mendownload aplikasi emulator. Terlebih ukuran file yang besar dan memerlukan spek komputer yang bisa dibilang tinggi.

Saat ini untuk menggunakan WhatsApp di Komputer terbilang mudah. Ini dikarenakan sudah tersedia WhatsApp Web, dimana untuk menggunakannya kita tinggal mengetik alamat websitenya pada web browser anda (disarankan menggunakan Google Chrome).

WhatsApp Web dapat diakses pada alamat berikut https://web.whatsapp.com/ kemudian akan muncul QR code dimana QR code ini nantinya akan kita scan menggunakan aplikasi WhatsApp yang ada pada Smartphone.

whatsapp web
WhatsApp Web

Buka WhatsApp di smartphone anda untuk memotret QR code ini, kemudian masuk ke menu dan cari “WhatsApp Web”. Anda akan diperintahkan untuk mengarahkan kamera smartphone ke layar Komputer yang menunjukkan QR code tersebut. Apabila sudah, maka otomatis login pada halaman WhatsApp Web.

Selain menggunakan WhatsApp Web, apabila anda telah menginstall Opera web browser versi terbaru maka akan muncul aplikasi WhatsApp pada sidebar Opera.

Cara penggunaannya pun sama seperti WhatsApp Web yang telah saya jelaskan diatas.

whatsapp web opera
WhatsApp Web di Opera

Bagi saya pribadi, menggunakan WhatsApp di Komputer PC menjadi pilihan apabila sedang bekerja didepan Komputer dikarenakan layar yang besar serta proses pengetikan chat lebih mudah dan cepat.

Demikian informasi mengenai Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer PC Tanpa Aplikasi. Semoga bermanfaat.

Penelusuran yang terkait dengan Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer PC Tanpa Aplikasi

cara menggunakan whatsapp
install whatsapp
menjalankan whatsapp di laptop komputer PC
menggunakan menjalankan whatsapp tanpa install aplikasi
cara cepat menggunakan whatsapp

Baca juga

1 komentar

Posting Komentar